Selasa, 13 Agustus 2024

PTN IV Regional I Kebun Bangun Merayakan HUT RI ke 79 Menggelar Jalan Santai.

SIMALUNGUN - Infocusnews.id  
Untuk menyemarakkan HUT RI ke 79, Manajemen  PTPN IV Regional I Kebun Bangun menggelar berbagai perlombaan dan jalan santai bersama masyarakat yang berada di sekitaran Kebun Bangun, Selasa (13/08/2024) siang. 

Kegiatan ini dihadiri langsung, General Menejer (GM) DSER I, Dani Dian Surya Hasibuan, Menejer Kebun Bangun Sunggul Wandi Sihaloho, Camat Gunung Malela, Roi G Sidabalok, Pangulu Nagori Serapuh, Nagori Bangun, Nagori Senio serta para karyawan pimpinan kebun.

Dalam sambutannya, GM DSER I mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Menejemen PTPN IV Regional I terhadap hubungan emosional antara perusahaan dengan masyarakat yang berada di sekitaran perkebunan. "Kita harapkan dengan adanya kegiatan ini dapat mempererat tali silaturahmi antara menejemen dengan masyarakat. Kita berikan apresiasi sangat tinggi atas antusias masyarakat yang begitu besar. Semoga tahun berikutnya, kegiatan ini dapat dilaksanakan lebih meriah," katanya.

Sementara itu, Manajer Sunggul Wandi Sihaloho mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang berkontribusi atas suksesnya kegiatan ini. Selain itu, kegiatan ini diharapkan dapat membangun sinergitas antara masyarakat dengan seluruh karyawan yang ada di Kebun Bangun. 

"Kami sampaikan terimakasih atas atensi yang luar biasa bagi seluruh pihak yang terlibat dalam acara ini. Kita berada di titik ini merupakan perjuangan para pahlawan kita terdahulu, patut kita mengheningkan cipta sejenak untuk para pahlawan yang telah berjuang, serta menghargai setiap pengorbanan mereka. Tak mudah bagi para pejuang untuk memperjuangkan kemerdekaan Indonesia ini," ucapnya.
Ditambahkannya, Bangsa Indonesia merupakan satu-satunya negara yang mengusir penjajahnya dari Bumi Pertiwi. "Mereka (Pahlawan, red) tak hanya berkorban materi, tetapi bertaruh nyawa. Setiap tetes darah mereka adalah bentuk perjuangan yang nyata. Tak mudah merebut kembali bangsa ini, kita sebagai generasi penerus bangsa berkewajiban membawa bangsa ini jauh lebih baik. Kita harus bergandeng tangan untuk membangun bangsa ini untuk menciptakan Indonesia Emas 2045," tambahnya.

Roi G Sidabalok mengucapkan suatu hal yang luar biasa atas kegiatan yang diselenggarakan PTPN IV Regional I Kebun Bangun ini karena telah membangun hubungan baik antara warga dengan pihak perkebunan. Hal yang terpenting dalam kegiatan ini adalah bagaimana perusahaan juga memberikan hiburan bagi warga Gunung Malela terkhusus masyarakat tang bersinggungan langsung dengan perkebunan. 

"Semoga kegiatan ini menjadi titik awal untuk menjalin silaturahmi yang lebih baik, memupuk rasa kebersamaan yang nantinya akan saling menguntungkan. PTPN ini merupakan ujung tombak bagi perekonomian negara ini. Sudah sepantasnya kita sebagai warga untuk saling menjaga apa yang telah menjadi milik negara," kata orang nomor satu di pemerintahan Kecamatan Gunung Malela ini. 

Kegiatan ini juga dimeriahkan dengan berbagai perlombaan yang diikuti para peserta serta pengundian hadiah Lucky Draw dengan berbagai hadiah menarik.

Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.